Cara Membuat Email Baru Di Gmail Dengan Mudah


Cara membuat email
Cara membuat email. Cara membuat email di Gmail memanglah sangat mudah dan gratis. Dengan membuat email di layanan email google yaitu Gmail, merupakan tahap awal untuk menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan oleh Google yang sekaligus untuk mengaitkan semua akun-akun Google.

Dengan membuat email di Gmail yang merupakan layanan email yang disediakan oleh Google, Anda dapat menggunakan fasilitas-fasilitas Google, seperti membuat blog di blogger.com, dapat membuat akun pada media sosial milik Google yaitu Google Plus, dan sebagainya.

Ada banyak penyedia layanan email gratis diantaranya, Google, Yahoo, Microsoft, dan sebagainya. Namun, kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat email di Gmail atau Google mail. Berikut cara membuat email di Gmail.

Cara Membuat Email

  1. Silahkan menuju ke situs Gmail.
  2. Klik tulisan "Create An Account" yang berada dibawah form untuk login.
  3. Klik tulisan "Create An Account"
  4. Isi form pengisian data yang masuk setelah Anda mengklik tulisan "Create An Account". Isikan sesuai data pribadi Anda.
    • Name : Isikan sesuai dengan nama depan dan nama belakang Anda.
    • Choose your username : Tuliskan alamat email yang Anda inginkan, namun akan pemberitahuan pengecekan ketersediaan email Anda tersebut, hal ini karena mungkin email tersebut sudah dipakai oleh orang lain.
    • Create a password : Isikan password yang Anda inginkan, diharapkan mengisi password dengan huruf yang susah ditebak orang lain namun mudah Anda ingat.
    • Confirm your password : Ulangi password yang sebelumnya Anda isikan pada form "Create a password".
    • Birthday : Isikan dengan tanggal lahir Anda (bulan, hari, dan tahun).
    • Gender : Isikan jenis kelamin Anda (male = laki-laki, female = perempuan).
    • Mobile phone : Isikan nomor hp Anda.
    • Your current email address : Apabila Anda sudah memiliki akun gmail sebelumnya, isikan form tersebut dengan akun yang sudah Anda miliki atau jika belum mempunyainya, bisa Anda kosongi.
    • Prove you're not robot : Isikan dengan tulisan yang Anda pada gambar.
    • Location : Pilih negara Anda.
    • Centang tulisan "I agree to the Google Terms of Service and Privacy Policy"
    Isi dengan data pribadi Anda
    Isi dengan data pribadi Anda
  5. Jika sudah diisi form pengisian data tersebut, kemudian klik "Next step".
  6. Apabila akun sudah dibuat, akan ada tampilan kurang lebih seperti dibawah ini. Kemudian klik "Next step".
  7. Akun sudah dibuat
  8. Akan ada sambutan ucapan selamat datang dari Google, bisa dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. Kemudian klik "Continue to Gmail".
  9. Sambutan ucapan selamat datang dari Gmail
  10. Tunggu loading sebentar.
  11. Tunggu loading
  12. Anda akan diarahkan langsung pada halaman antar muka Gmail. Anda akan mendapatkan sebuah pesan dari Gmail, kurang lebih ada 3 sampai 4 pesan.
  13. Halaman antar muka Gmail
  14. Selesai.

Itulah bagaimana cara membuat email baru di Gmail dengan mudah. Dengan ini, Anda sudah dapat menggunakan fasilitas-fasilitas yang dimiliki Google, seperti G+, blogger dan sebagainya. Tak hanya itu, dengan email ini Anda dapat mendaftar Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, Linkedin, dan masih banyak lagi yang lainnya.

0 Response to "Cara Membuat Email Baru Di Gmail Dengan Mudah"

Posting Komentar