Inilah 14 Aplikasi Kamera Android Terbaik yang Patut Dicoba


Aplikasi kamera Android terbaik
Aplikasi kamera Android terbaik. Android memiliki berbagai pilihan aplikasi yang menarik salah satunya untuk editing dan sharing foto. Namun, manakah dari banyak ratusan aplikasi kamera yang banyak tersebar di Google Play Store dan manakah yang terbaik? Banyak yang menggunakan Instagram, hal ini karena Instagram juga termasuk salah satu aplikasi kamera Android terbaik. Berikut aplikasi kamera Android terbaik.

Aplikasi Kamera Android Terbaik

  1. Instagram
  2. Instagram
    Instagram merupakan salah satu aplikasi kamera Android terbaik, hingga Facebook membelinya dengan harga yang mahal. Instagram mungkin merupakan aplikasi yang populer untuk aplikasi kamera Android terbaik. Tidak hanya digunakan untuk foto, Instagram juga dapat menampilkan sebuah fitur editor yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik hasil foto tersebut yang tentunya akan membuat orang yang suka narsis akan semakin menyukai Instagram ini.

  3. Camera360 Ultimate
  4. Camera360 Ultimate
    Tak kalah dengan Instagram, Camera360 Ultimate juga menjadikan salah satu aplikasi kamera yang populer. Berbeda dengan halnya, Instagram yang harus berfoto terlebih dahulu baru dapat diedit. Camera360 Ultimate bahkan dapat menentukan berbagai efek yang Anda inginkan sebelum berfoto. Ingin membuat kulit lebih putih, menghilangkan jerawat diwajah, warna bibir tampak lebih merah, dan sebagainya dapat Anda dapatkan dalam fitur Camera360 Ultimate ini.

  5. Pudding Camera
  6. Pudding Camera
    Seperti halnya dengan kamera Retro Urban, aplikasi kamera Pudding Camera yang dapat diunduh secara gratis dapat memberikan pilihan yang beragam tipe kamera yang dapat Anda dipilih oleh para pengguna smartphone Android. Tipe kamera dapat dikombinasikan dengan tipe film, sehingga hasil foto yang diberikan akan tampak berbeda-beda.

  7. Photaf Panorama Pro
  8. Photaf Panorama Pro
    Aplikasi Photaf Panorama Pro dapat digunakan untuk gambar yang bergerak karena aplikasi ini dapat menangkap benda-benda yang bergerak pada sekitar foto tunggal awal. Untuk pengguna ponsel Android yang layar sentuh, hanya dengan menggerakkan ponsel Anda tersebut, aplikasi ini dapat menangkap berbagai objek yang diinginkan dengan menekan fitur "Stitch Images".


  9. Camera MX
  10. Camera MX
    Camera MX memiliki sejumlah fitur standar seperti zoom, flash, white balance, ISO, dan lain sebagainya. Namun , Camera MX juga dapat mendapatkan sejumlah tema serta frame yang dapat mempercantik setiap gambar. Gambar yang sebelumnya sudah pernah diambil pun juga dapat ditambahkan efek-efek yang terdapat di aplikasi Camera MX.

  11. Google Camera
  12. Google Camera
    Ini merupakan salah satu aplikasi kamera Android terbaik yang dibuat oleh Google dan berisi fitur-fitur yang canggih. Google Camera mampu untuk membuat hasil foto yang blur seperti layaknya menggunakan kamera SLR dan juga mampu membuat photo sphere yang unik. Fitur tersebut mungkin belum ada di aplikasi kamera Android lainnya.

  13. Otaku Camera
  14. Otaku Camera
    Otaku Camera merupakan salah satu aplikasi kamera yang unik tidak seperti aplikasi yang lainnya. Otaku Camera pada dasarnya cocok untuk penggemar anime dan manga. Hal ini karena fitur dari Otaku Camera dapat mmengubah gambar apapun menjadi seperti gambar manga.

  15. Cymera
  16. Cymera
    Cymera saat ini sudah lebih dari 10 juta download. Hal ini karena aplikasi Cymera berfokus untuk mengambil gambar wajah-wajah orang. Ada beberapa fitur standar pada Cymera seperti : filter, efek, dan fitur editing lainnya.

  17. Snapseed
  18. Snapseed
    Aplikasi Snapseed dapat memberikan keleluasaan dalam mengkreasikan hasil foto. Salah satu fitur dari Snapseed bukan hanya sekedar efek ataupun filter saja, melainkan hambir dapat dibilang Snapseed merupakan photoshop versi mobile. Dengan fiturnya tersebut dapat memberikan gambar yang lebih tajam dan sebagainya.

  19. Fast Burst Camera
  20. Fast Burst Camera
    Aplikasi Fast Burst Camera dapat menangkap 30 frame per detik, sehingga hal ini dapat membuat hasil foto seperti potongan-potongan dari rekaman video. Setiap foto yang sudah diambil dapat memiliki belasan sampai puluhan frame yang dapat dirangkai menjadi foto yang cantik. Aplikasi Fast Burst Camera gratis untuk versi Lite. Namun, aplikasi Fast Burst Camera dapat berbayar seharga 3,99 dollar AS yang dapat menambahkan berbagai fitur seperi focus, flash, dan digital zoom serta mematikan suara shutter sound.

  21. Frontback
  22. Frontback
    Aplikasi Frontback merupakan aplikasi kamera yang juga pernah sebelumnya ada di iOS. Aplikasi ini dapat mewujudkan keinginan berfoto menggunakan kamera depan serta kamera belakang sekaligus dan tanpa mengganti-ganti setting kamera.

  23. AfterFocus
  24. AfterFocus
    Aplikasi AfterFocus mengandalkan fitur kedalaman atau keakuratan foto. Aplikasi ini juga mampu untuk dapat mengubah latar belakang dengan blur ataupun membuat objek menjadi jauh lebih tajam dari background, seperti layaknya kamera profesional.

  25. Pro HDR Camera
  26. Pro HDR Camera
    Aplikasi HDR atau High Dynamic Range yang terdapat pada smartphone tidak selalu dapat menghasilkan rentang dinamik pada subyek dengan kontras yang tinggi. Aplikasi HDR dapat membantu menyeimbangkan hal tersebut dengan cara mengambil beberapa foto dengan exposure berbeda serta mengkombinasikannya dalam 1 kali edit. Namun, aplikasi ini tidak cocok digunakan pada objek yang bergerak, untuk objek yang bergerak cocok menggunakan aplikasi Fast Burst Camera atau Photaf Panorama Pro.

  27. Paper Camera
  28. Paper Camera
    Aplikasi yang satu ini terbilang cukup unik, hal ini karena aplikasi Paper Camera memberikan sebuah fitur editing dengan menggunakan tampilan antar muka yang mirip dengan sketsa pada kertas. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit foto ataupun video. Meski tampilan terlihat sederhana, namun hasil akhir yang diberikan dari editing ini cukup baik.


Itulah 14 aplikasi kamera Android terbaik yang patut Anda coba. Bagi penggemar manga atau anime dapat mencoba aplikasi Otaku Camera. Untuk memutihkan wajah, menghilangkan jerawat, dan sebagainya dapat menggunakan aplikasi Camera360 Ultimate. Anda dapat memilih aplikasi kamera Android terbaik yang Anda sukai.

0 Response to "Inilah 14 Aplikasi Kamera Android Terbaik yang Patut Dicoba"

Posting Komentar