Resep Kue Semprit Enak dan Renyah


Resep kue semprit
Resep kue semprit. Kue semprit ini merupakan salah satu kue yang dapat untuk merayakan hari istimewa, seperti lebaran. Bentuk kue semprit mirip seperti bunga dan ditengah bagian kue tersebut diberi tambahan selai sebagai hiasannya. Kue ini juga sangat, hal ini karena bentuknya yang bagus, rasanya renyah dan enak. Berikut resep kue semprit.

Resep Kue Semprit

Waktu memasak : 40 menit
Menghasilkan : beberapa toples
Kandungan : 170 kalori

Bahan-bahan yang diperlukan :
  1. 800 gr tepung terigu
  2. 400 gr gula tepung
  3. 100 gr coklat bubuk
  4. 2 sendok makan susu full cream
  5. 500 gr mentega BlueBand
  6. 2 bungkus kecil vaneli
  7. 5 butir kuning telur
  8. 1 sendok makan wisman atau penyedap kue
  9. 2 sendok makan tepung maizena






Cara Membuat Kue Semprit

  1. Campurkan semua bahan : 500 gr mentega, 5 butir telur kuning, 400 gr gula tepung, 1 sendok makan wisman, 2 bungkus kecil vaneli, 2 sendok makan tepung maizena, serta 2 sendok makan susu full cream.
  2. Kocok campuran tersebut dapat dengan menggunakan mixer, kecepatan sedang atau tinggi sampai bahan tadi dapat tercampur merata dan dapat mengembang.
  3. Masukkan 800 gr tepung terigu serta 100 gr coklat bubuk dengan sedikit demi sedikit, kemudian aduk-aduk dengan menggunakan tangan hingga adonan kalis. Tepung terigu dapat ditambahkan ataupun dikurangi dan usahakan agar adonan tersebut tidak terlalu keras agar mudah untuk dicetak.
  4. Ambil sedikit adonan tadi dan masukkan ke dalam sebuah cetakan semprit mawar, lalu semprotkan ke loyang dengan bentuk melingkar yang menyerupai bentuk bunga mawar.
  5. Panggang di oven sekitar kira-kira 15 menit atau hingga matang. Apabila sudah matang, kemudian angkat.
  6. Kue semprit siap dihidangkan.

Itulah resep kue semprit yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Anda juga dapat berkreasi sesuai dengan selera dapat menambahkan pasta coklat, durian, dan sebagainya untuk membuat variasi resep kue semprit yang lainnya.

0 Response to "Resep Kue Semprit Enak dan Renyah"

Posting Komentar