Inilah 7 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik


Aplikasi penghemat baterai android
Aplikasi penghemat baterai android. Smartphone mungkin identik dengan penggunaan baterai yang boros. Hal ini karena ponsel pintar banyak dapat melakukan berbagai hal yang dapat  kita lakukan, seperti : mendengarkan musik, bermain game, internet menonton klip video, dan lainnya. Mungkin apabila ketika sedang seibuk, seringkali terganggu akibat masalah baterai yang drop dan tak sempat mengcharge kembali.

Namun, baterai yang drop tersebut bukan ponsel Android bermasalah, penyebabnya mungkin karena harus mengakomodasi banyak kegiatan. Ada beberapa yang dapat menghemat baterai seperti : mematikan Bluetooth, menonaktifkan WiFi, menonaktifkan data seluler, mengurangi kecerahan layar, dan sebagainya serta itupun dilakukan secara manual. Kini ada sebuah solusi praktis dari pihat ketiga atau aplikasi. Berikut aplikasi penghemat baterai android.

Aplikasi Penghemat Baterai Android

  1. DU Battery Saver & Widgets
  2. DU Battery Saver & Widgets
    Aplikasi tersebut dirilis dalan versi gratis dan sekaligus terdapat dalam versi berbayar untuk versi PRO yang dibanderol dengan $2,99 USD, tapi dengan menggunakan versi free dari aplikasi DU Battery Saver sendiri sudah baik untuk menghemat baterai android.

    Keunggulan aplikasi DU Battery Saver terletak pada adanya beragam pilihan mode pre-set battery power management serta kemudahan dalam penggunaan aplikasi melalui one-touch controls.

  3. Android Booster
  4. Android Booster
    Android Booster merupakan salah satu aplikasi penghemat baterai android. Aplikasi Android Booster adalah salah satu aplikasi Android yang cukup populer dalam menyediakan berbagai fungsi yang dimana fungsi tersebut tidak hanya terbatas pada tujuan untuk menghemat baterai android, namun juga berfungsi untuk meningkatkan kinerja ponsel Android.

    Aplikasi ini menyediakan berbagai fungsi seperti : donkrak kinerja memory, aplikasi manager, task killer, monitoring baterai, dan trafik data.

  5. Easy Battery Saver
  6. Easy Battery Saver
    Apliksi Easy Battery Saver hampir sama dengan DU Battery Saver, namun yang aplikasi ini user friendly atau mudah digunakan dengan memberikan “quick status” pada halaman utama aplikasi tersebut dalam mengenai kondisi daya terkini pada baterai android.

    Fitur aplikasi Easy Battery Saver seperi estimasi berapa lama lagi daya baterai android Anda dapat mensupport perangkat smartphone.

  7. JuiceDefender
  8. JuiceDefender
    JuiceDefender memiliki banyak sekali konfigurasi aplikasi yang disusun secara rapi dan sedemikain rupa memiliki use interface yang daoat dengan mudah digunakan dalam menghemat daya baterai android Anda.

    Aplikasi JuiceDefender akan mengatur CPU smartphone android dengan menggunakan skala kinerja tertentu sehingga saat smartphone tidak digunakan maka prosesor tidak mengkonsumsi banyak daya dari baterai.

  9. Battery Doctor
  10. Battery Doctor
    Battery Doctor akan memiliki kemampuan untuk bekerja dengan baik dalam mengatasi urusan penghematan daya baterai. Aplikasi Battery Doctor tidak hanya dirancang untuk bertujuan dalam mempercepat perangkat smartphone Anda, tetapi Battery Doctor juga memiliki fitur built-in task killer yang dapat dengan otomatis menghentikan berbagai aplikasi banyak mengkonsumsi daya battery.

    Aplikasi ini tidak hanya berfungsi untuk memberikan report mengenai berapa jumlah daya baterai yang tersisa, namun secara akurat aplikasi Battery Doctor ini juga akan menampilkan berapa banyak daya yang tersisa setelah mematikan fitur pada smartphone android Anda, seperti : Bluetooth, data seluler, GPS, Wi-Fi, dan lain sebagainya.

  11. Battery Guru
  12. Battery Guru
    Aplikasi Battery Guru hanya bisa digunakan pada smartphone yang menggunakan prosesor Snapdragon buatan Qualcomm. Aplikasi ini memiliki sedikit opsi yang dapat diatur oleh pengguna, hal ini karena memang itulah tujuan dari penggunaan aplikasi ini. Pada saat pertama diinstall, aplikasi Battery Guru akan menjalankan proses pertama yaitu learning mode selama 2 hari. Dalam masa proses pertama tersebut, aplikasi Battery Guru akan mempelajari berbagai kebiasaan Anda dalam menggunakan smartphone itu. Kebiasaan seperti kapan menyalakan fitur Wi-Fi dan sebagainya.

    Aplikasi ini akan mengambil data lokasi Anda yang akan dipergunakan dalam mendeteksi tempat di mana menyalakan Wi-Fi. Bahkan, aplikasi Battery Guru akan mematikan secara otomatis koneksi Wi-Fi ketika sudah tidak tersedia lagi.

  13. Battery Defender
  14. Battery Defender
    Battery Defender merupakan salah satu aplikasi gratis dengan fitur yang cukup banyak. Selain itu, aplikasi ini juga akan menyediakan akses cepat terhadap sejumlah konektivitas seperti : GPS, koneksi data seluler, Wi-Fi, dan Bluetooth, yang dapat Anda hidupkan atau matikan dengan mudah.

    Fitur lainnya adalah Genius Scan, yang dapat membolehkan sinkronisasi aplikasi setiap kurun waktu 15 menit. Ada juga fitur Quiet Sleeping, yang bermanfaat untuk mematikan Wi-Fi serta koneksi data seluler pada malam hari.

Itulah 7 aplikasi penghemat baterai android terbaik yang mungkin dapat membantu smartphone Anda dalam mengatasi baterai yang boros.

0 Response to "Inilah 7 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik"

Posting Komentar