Cara Membuat Email Yahoo Dengan Mudah


Cara membuat email Yahoo
Cara membuat email Yahoo. Email atau Electronic Mail yang dalam bahasa Indonesia disebut dengan Surat Elektronik, merupakan suatu surat yang pengirimannya dapat dengan menggunakan sarana jaringan internet. Email dapat mengirimkan sebuah naskah teks, gambar, atau juga email dapat mengirimkan aplikasi dan file kepada orang lain yang juga memiliki suatu email dalam waktu terikirim yang singkat.

Karena email ini menggunakan sebuah jaringan internet, maka alamatnya pun juga harus dapat menyesuaikan dengan penyedia layanan email di internet tersebut. Ada beberapa penyedia layanan email adalah Yahoo, Gmail, Hot Mail dan yang lainnya. Sebelumnya saya juga sudah membahas bagaimana cara membuat email Gmail. Dan kali ini kita membahas bagaimana cara membuat email Yahoo. Berikut inilah cara membuat email Yahoo.

Cara Membuat Email Yahoo

  1. Buka web browser Anda terlebih dahulu seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, IE, dan lainnya. Lalu masukkan alamat situs Yahoo.
  2. Lalu klik "Sign In" dan kemudian klik "Daftar".
  3. Lalu klik "Sign In" dan kemudian klik "Daftar"


  4. Kemudian pilih "Buat Account Baru".
  5. Kemudian pilih "Buat Account Baru"


  6. Isikan sesuai dengan data diri Anda :
    1. Nama : Isikan nama Anda.
    2. Nama pengguna : Isikan alamat email yang Anda inginkan dan email tersebut sebelumnya belum pernah dibuat oleh orang lain.
    3. Kata sandi : Isikan kata sandi sesuai keinginan dan mudah diingat. Password tersebut minimal harus memiliki 8 karakter serta memiliki huruf besar dan kecil.
    4. Nomor ponsel : Isikan nomor ponsel Anda. Hal ini untuk verifikasi lebih lanjut.
    5. Tanggal lahir : Isikan dengan tanggal lahir Anda.
    6. Pilih jenis kelamin : laki-laki atau perempuan.
    7. Nomor pemulihan opsional : Dapat Anda lewati.
    Isikan sesuai dengan data diri


  7. Mungkin hal ini dapat terjadi untuk melakukan verifikasi nomor ponsel Anda. Isikan nomor ponsel Anda yang dapat dihubungi. Kemudian klik "Kirim SMS".
  8. Verifikasi nomor ponsel Anda


  9. Akan ada pesan masuk di nomor ponsel yang Anda isikan tadi yang berisi sebuah angka. Lalu angka tersebut isikan ke kota kode. Kemudian pilih "Kirim kode".
  10. Masukkan kode yang masuk ke nomor ponsel Anda yang dikirimkan oleh Yahoo


  11. Email Anda sudah berhasil dibuat. Klik "Persiapan awal".
  12. Email Anda sudah berhasil dibuat. Klik "Persiapan awal"


  13. Anda dapat mengirim email ke orang lain melalui menu "Email" yang terletak pada halaman awal Yahoo. Menu tersebut dapat muncul apabila Anda sudah login terlebih dahulu.
  14. Anda sudah memiliki email di Yahoo sekarang



Itulah bagaimana cara membuat email Yahoo dengan mudah. Anda sekarang sudah memiliki akun email Yahoo sendiri. Gunakan akun tersebut dengan bijak dan jangan gunakan untuk hal-hal negatif.

0 Response to "Cara Membuat Email Yahoo Dengan Mudah"

Posting Komentar