Inilah 15 Cara Menghilangkan Galau yang Efektif


Cara menghilangkan galau
Cara menghilangkan galau. Galau merupakan sebuah istilah yang menggambarkan keadaan seseorang sedang bingung dan biasanya ditambah dengan perasaan yang sedih serta lesu. Perasaan galau lebih sering di alami oleh para remaja ataupun anak muda.

Dalam kondisi yang seperti ini, biasanya mereka malas untuk melakukan aktivitas apapun. Seperti halnya malas makan, malas pergi, malas ngomong, dan sebagainya yang cenderung menjadi sosok yang pendiam saja. Kondisi seperti takutnya akan menyebabkan stres. Berikut bagaimana cara menghilangkan galau.

Cara Menghilangkan Galau

  1. Beribadah serta berdoa
  2. Ketika sedang dihadapkan kepada suatu keadaan yang terjadi dimana tidak bisa memutuskan langkah yang tepat, maka satu-satunya jalan yang paling tepat adalah beribadah dan berdoa memohon petunjuk.

  3. Jangan menyalahkan diri sendiri
  4. Biasanya seseorang yang sedang galau akan selalu menyalahkan diri sendiri dan bahkan rela bunuh diri. Itu merupakan suatu tindakan yang bodoh. Anggaplah semua ini cuman sebatas permasalahn biasa dalam pengalaman bercinta, sebab cinta tidak dapat membuat seseorang bahagia saja. Diri Anda adalah sesuatu yang nyata, alangkah baiknya untuk ekspresikanlah apa yang ada dalam pikiran. Setiap makhluk memiliki kelebihan masing-masing.

  5. Jauhi mendengarkan lagu berirama sedih
  6. Jauhi mendengarkan lagu yang berirama sedih, hal ini akan memperparah perasaan galau tersebut dan bahkan banyak yang ketika galau mereka beramai-ramai mendownload lagu berirama sedih tersebut.

  7. Pergi ke tempat yang ramai
  8. Apabila Anda mempunyai hobi berbelanjan untuk para wanita atau memiliki hobi seperti bermain game online di warnet untuk para pria. Nah salurkan hobi Anda tersebut, hal ini untuk menjaga agar diri Anda tidak berdiam diri dalam waktu yang cukup lama tanpa aktivitas apapun.

  9. Menonton film komedi
  10. Cara menghilangkan galau ini mungkin cocok bagi Anda yang suka tertawa. Dengan menonton film-film yang berbau komedi yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan masalah cinta ini dapat membuat Anda tertawa yang pada akhirnya Anda akan melupakan perasaan galau yang sedang melanda tersebut. Pilihlah film-film yang menarik untuk ditonton bersama-sama dengan teman.

  11. Banyak bercermin
  12. Anda dapat bertanya kepada diri Anda sendiri lewat cermin tersebut. Lihat diri Anda disana, kemudian tanya apakah Anda sejelek itu. Lihat cermin tersebut terus menerus sampai Anda yakin bahwa Anda tidaklah sejelek dimata orang lain. Teruslah berpikir positif terhadap diri Anda sendiri, dengan begitu hari-hari yang Anda lewati akan penuh bahagia.






  13. Bermain game
  14. Cobalah untuk menghibur diri sendiri seperti bermain game. Anda dapat bermain game android, game online, atau game apalah yang dapat membuat diri Anda terhibur akan kehadirannya. Hal ini untuk menjadi sarana pengalihan pikiran dari hal-hal yang dapat membuat hati Anda merasa galau.

  15. Olahraga
  16. Apabila rasa galau melanda, tubuh pun akan merasa sangat malas untuk beraktivitas apalagi digerakkan saja sudah malas. Rasa malas tersebut yang dapat memperparah keadaan galau. Dengan berolahraga seperti bermain sepak bola bersama teman-teman Anda, bersepeda, atau olahraga lainnya yang Anda sukai.

  17. Berpikir positif
  18. Ini merupakan salah satu cara menghilangkan galau yang cukup penting. Selalu berfikiran positif ketika mendengar sesuatu yang di dengar, janganlah mudah terpengaruh untuk meresap apa yang terdengar tersebut dan jangan langsung masuk ke hati. Sebelum itu, alangkah baiknya untuk berfikir sejenak dan jangan mudah memutuskan hal yang terdengar tersebut.

  19. Mengkonsumsi coklat
  20. Coklat dapat membantu untuk meningkatkan kadar phenylethylamine, semacam antidepressant yang bersifat alami dan sangat kuat di dalam otak. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dengan mengkonsumsi coklat dapat membantu untuk mengusir rasa sedih yang sedang melanda hingga 60% dalam waktu sekitar 15 menit. Coklat juga dapat membuat perubahan dalam otak seperti perasaan bahagia saat sedang jatuh cinta.

  21. Membuat piihan mencari lagi atau berhenti lagi
  22. Jangan sia-siakan waktu Anda hanya untuk memikiran 1 orang saja. Masih banyak orang lain diluar sana. Cobalah untuk cari hal baru atau mencari pasangan yang baru yang lebih dari dia. Apabila belum mempunyai pekerjaan yang mapan atau masih duduk dibangku sekolah, alangkah baiknya untuk memilih menjadi jomblo. Ada banyak sisi positif menjadi seorang jomblo ketika belum mempunyai pekerjaan atau masih duduk dibangku sekolah.

  23. Curhat
  24. Carilah teman baik yang sudah akrab dengan Anda, hal ini karena merekalah tempat Anda bisa melepaskan rasa galau secara efektif. Curhat dengan teman dan bicarakan masalah mengenai percintaan atau yang mengganjal dalam hati. Mungkin mereka dapat memberi sebuah masukan serta saran yang berguna. Namun, perlu diingat pula jangan hanya memanfaatkan teman baik Anda tersebut hanya untuk "wadah curhat" semata.

  25. Menghubungi psikolog
  26. Apabila perasaan galau Anda sudah semakin larut dan mungkin sudah sangat untuk dilepaskan, cobalah untuk menghubungi seorang psikolog yang mungkin dapat membantu menangani permasalahan tersebut.

  27. Tidur
  28. Mungkin ini merupakan salah satu cara menghilangkan galau yang efektif. Lentangkan tubuh diatas kasur, lalu tarik nafas dalam-dalam, kemudian keluarkan pelan-pelan melalui mulut, dan secara pelahan tutup kedua mata.

  29. Membaca buku
  30. Membaca buku dapat menghilangkan rasa galau yang melanda. Anda dapat membaca bacaan-bacaan ringan seperti : membaca majalah, novel, komik, atau sesuatu yang dapat membuat diri Anda menjadi lebih tenang.

Itulah 15 cara menghilangkan galau. Agar rasa galau tidak terus berlanjut, alangkah baiknya untuk menyelesaikan terlebih dahulu berbagai masalah yang melanda dan menjaga komunikasi dengan baik.

0 Response to "Inilah 15 Cara Menghilangkan Galau yang Efektif"

Posting Komentar